Astagfirullah, Ternyata ini Siksaan Paling ringan DiNeraka

Saudaraku , tahukah kamu apa siksaan yang paling ringan di neraka?

Kita perlu mengetahui hal ini agar termotivasi untuk menjauhi berbagai hal yang bisa mendekatkan kita pada neraka.

Mari simak hadits riwayat Muslim berikut ini:
 "Sungguh, penduduk neraka yang paling ringan siksanya, dia memakai dua sandal dari api neraka yang mana otaknya mendidih disebabkan panasnya kedua sandalnya." (HR Muslim no.311)




Saudaraku,  pernahkah kamu merasakan sakitnya menggunakan sandal refleksi? Bukankah otak kita bisa merasakan nyut-nyutannya ketika menggunakan sandal yang terbuat dari kayu tersebut? Nah, sekarang bayangkanlah sandal yang panasnya bisa membuat otak mendidih sebagaimana masakan di kuali mendidih, dan orang yang mengenakannya merasa bahwa siksaan tersebut adalah yang paling dahsyat, padahal itulah siksaan yang paling ringan.

 Dari Nu'man Bin Basyir radiyallaahu 'anhu:  

Aku mendengar Rasulullah shalallaahu 'alaihi wassalam bersabda : “Sesungguhnya seringan-ringan siksaan siksaan penghuni Neraka pada hari kiamat ialah seseorang yang diletakkan di bawah dua telapak kakinya dua bara api neraka sehingga mendidih otak yang ada di kepalanya. (dari sebab panasnya kedua bara api neraka tersebut) Dia mengira bahwa tidak ada orang lain yang lebih dahsyat siksaan daripadanya, padahal dialah orang yang paling ringan siksaannya”. (Hadits Riwayat Bukhari & Muslim).

Dan ketahuilah bahwa siksaan paling ringan tersebut didapatkan oleh paman Rasulullah, "Penduduk neraka yang siksanya paling ringan adalah Abu Thalib, dia memakai sandal dengan dua sandal yang mana otaknya mendidih karena panas keduanya." (HR. Muslim no.312)  

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 Response to "Astagfirullah, Ternyata ini Siksaan Paling ringan DiNeraka"

Post a Comment