Belajar Keikhlasan

Ada seorang petani Jagung di Jepang yang setiap tahunnya memenangkan lomba Petani Terbaik. Sehingga membuat salah satu wartawan penasaran untuk mewawancarainya. Setibanya dilokasi, wartawan menemukan Petani tersebut, lantas wartawan tersebut kemudian mewawancarainya.

Setelah berbincang lama, Petani tersebut pun mengungkapkan rahasianya. Lantas wartawan tersebut pun kaget dan merasa takjub terhadap petani tersebut.


Apa Rahasianya ...????

Petani itu mengatakan bahwa "Saya berhasil seperti ini karena setiap saya panen, saya membagikan Jagung-Jagung ini kepada tetangga saya", padahal tetangga-tetangganya itu adalah saingannya.

lalu wartawan mengatakan APA ALASANNYA ...

Petani itu mengatakan bahwa "Karena pada saat jagung berbunga, serbuk-serbuk sari tersebut akan tertiup dan akan terbawa oleh angin, sehingga besar kemungkinan tanah yang ada disekitar kebunku dapat subur dengan baik. Akibatnya akan berdampak positif terhadap tanah yang dikelilingi ( kebun petani ).



(Sumber : mediacelebes.com)

Wartawan itu pun kemudian merasa Takjub dan Terharu terhadap apa yang dilakukannya oleh si Petani

Apa Hikmahnya ....

Bahwa Sesungguhnya Bersedekah itu mempunyai banyak manfaat, seperti didalam Hadits Qudsi dikatakan bahwa :

“Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.” (HR. Muslim)

Semoga kita dapat mengambil Hikmah dari kisah diatas, dan semoga ilmu ini bermanfaat bagi kita semua. Amin ya Rabbal Alaminn..

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 Response to "Belajar Keikhlasan"

Post a Comment