5 Hal aneh yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah

Tak bisa dipungkiri dunia ini ada banyak misteri yang membuat kita bertanya-tanya. Terkadang hal aneh terjadi di sekitar kita dan membuat kita bertanya-tanya karena tidak bisa dijelaskan kepada banyak orang secara ilmiah. Dunia tampak tak terbatas dan memiliki banyak kekhasan yang membuat kita bingung. Beberapa cerita di bawah ini adalah laporan yang muncul di media berita di masa lalu berdasarkan kisah nyata versi kytaa.co.id.



1. Keajaiban Matahari

Pada tanggal 13 Oktober 1917, antara 30.000 dan 100.000 orang berkumpul di desa kecil Fatima, Portugis untuk menyaksikan sebuah keajaiban yang telah diperkirakan oleh 3 orang anak. Mereka yang hadir di Fatima melaporkan melihat sebuah disk berputar yang muncul dari awan gelap di atas kepala. Ini menyinari cahaya multiwarna dan intens ke penonton sebelum menghilang. Fenomena itu berlangsung sekitar 10 menit dan beberapa kemudian mengklaim bahwa mereka telah melihat Bunda Maria dalam terang.

Apa yang orang alami hari itu tetap menjadi misteri. Pada tahun 1951 acara tersebut secara resmi diakui sebagai keajaiban oleh Paus. Namun, penjelasan ilmiah berpendapat bahwa kejadian tersebut adalah hasil orang yang menatap matahari terlalu lama. Keajaiban matahari berlangsung selama 10 menit, di beberapa mil cukup banyak juga bisa dilihat dokumen arsip yang menggambarkan kejadian membuat orang merasa percaya diri. Pada tahun 1927, desa Gereja Katolik Fatima menganugerahkan sebuah tanah suci kualifikasi, masih merupakan tanah suci Rose Lady of Fatima.

2. Jejak Kaki Iblis

Setelah hujan salju lebat di wilayah Devon di Inggris pada tahun 1855, serangkaian jejak kaki aneh tertinggal. Mereka berasal dari kaki yang dilapisi dan terbentang di sekitar 170 kilometer (100 mil), membuat orang-orang menyimpulkan bahwa itu dibuat oleh Setan. Beberapa pendeta di desa tersebut menemukan jejak kaki milik iblis, yang berkeliaran di pedesaan untuk mencari orang-orang yang tidak bersalah. Pendapat ini diungkapkan agar warga desa lebih rajin beribadah di gereja setempat, sementara yang lain menolak pendapat ini sebagai takhayul.

Penduduk yang ketakutan menolak meninggalkan rumah dan jejak kaki mereka dilaporkan berada di beberapa lokasi yang berbeda yang hampir tidak mungkin dicapai, seperti atap dan daerah tertutup di balik tembok yang tinggi. Di samping kunjungan setan yang sebenarnya, berbagai teori telah menyalahkan kanguru yang melarikan diri, tikus melompat, balon percobaan yang hilang, atau bahkan lencana untuk jejak kaki, tapi semua saran ini tetap bersifat spekulatif.

3. Anak-anak dengan Mata Hitam

Pada tahun 1998, jurnalis Brian Bethel melaporkan peristiwa paranormal yang mengerikan dimana dia didekati oleh 2 anak laki-laki dengan mata hitam yang sama sekali, meminta sebuah daftar di mobilnya. Brian menyatakan bahwa dia telah diatasi dengan perasaan takut dan dorongan yang luar biasa untuk dilakukan anak-anak bertanya seolah-olah mereka mengendalikannya. Sejak sejarah diterbitkan, beberapa laporan kejadian yang sifatnya sama telah dilaporkan ke seluruh dunia.

Tapi ceritanya kebanyakan tanpa bukti dan dengan demikian diberhentikan sebagai episode histeris atau legenda urban. Sementara Brian berdiri di samping ceritanya, orang skeptis mengklaim bahwa dia melakukannya hanya untuk menarik lebih banyak ketenaran dan melanjutkan karir menulisnya.

4. Insiden Dyatlov Pass

Pada malam tanggal 2 Februari 1959, 9 pejalan kaki terbunuh saat melakukan perjalanan di Pegunungan Ural di Rusia. Penyebab kematian mereka masih menjadi misteri. Di samping 'Gunung Mati' adalah ditemukannya mayat mereka. Enam di antaranya meninggal karena hipotermia, namun anehnya telah terbunuh oleh tengkorak dan patah tulang dada. Tidak ada tanda-tanda perjuangan, tapi mereka telah meninggalkan perkemahan, beberapa dengan bertelanjang kaki.

Seorang wanita kehilangan lidah, bibir, dan matanya. Otoritas Soviet mengklaim bahwa mereka dibunuh oleh "kekuatan yang tidak tahu apa yang memaksa". Dilaporkan oleh beberapa saksi bahwa mereka melihat orang asing di langit malam itu. Hal ini menyebabkan teori dan pertemuan di luar bumi, atau Yeti yang memakan lidah. Penjelasan rasional terbaik adalah bahwa mereka berkemah di tempat uji coba militer untuk pertambangan parasut, tapi ini adalah teori yang belum terbukti.

5. Kematian Elisa Lam

Mayat Elisa Lam ditemukan dari sebuah tangki air di atas hotel Los Angeles pada tahun 2013. Tidak ada yang yakin bagaimana dia sampai di sana. Namun, cuplikan CCTV muncul dari aktivitas Elisa yang mengganggu di Hotel sebelum dia meninggal. Di dalamnya dia bisa terlihat berinteraksi dengan kekuatan yang tak terlihat, bersembunyi, berbicara dan memberi isyarat padanya. Pakar paranormal mengklaim bahwa dia dikuasai dan ada yang mengatakan teori ini didukung oleh fakta bahwa pihak berwenang gagal menemukan bagaimana Elisa masuk ke tangki air yang tidak dapat diakses.

Tidak ada tangga, tutup tangki terlalu berat untuk satu orang, anjing polisi tidak menemukan bekas Elisa di atap. Kematian Elisa tetap membingungkan. Orang-orang mulai menyamakan dengan peristiwa film horor 'Dark Water', di mana roh jahat menguasai tubuh orang-orang dan menenggelamkan mereka.

(sumber gambar : google)

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 Response to "5 Hal aneh yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah"

Post a Comment