5 Phobia Teraneh yang dimiliki Manusia di Dunia ini

Halo guys, Tau tidak phobia, phobia adalah rasa takut yang berlebihan terhadap sesuatu. Phobia lahir karena masa lalu. Yah langsung aja yah, kali ini kita akan membahas tentang 5 phobia teraneh di dunia versi maluccana. Simak baik-baik yah.

1. Anthophobia

https://img00.deviantart.net/e068/i/2010/293/b/2/anthophobia_by_kelly__bean-d3167ae.png
Rasa takut terhadap bunga, itu adalah Anthophobia. Bunga yang merupakan hal yang cantik dan melambangkan kasih sayang ini dianggap sebagai kecemasan dan kegelisahan buat mereka yang mengidap phobia ini. Saat mereka melihat bunga, mereka merasa terancam dan mengalami ketakutan yang luar biasa. Jadi, buat yang punya pacar mengidap phobia ini, jangan pernah sekali-kali memberinya bunga deh,,


2.  Catoptrophobia


https://jackiesilldotcom.files.wordpress.com/2014/08/mirror-image1.jpg?w=640


Phobia ini adalah rasa takut terhadap cermin. Apabila seseorang yang menderita phobia ini bercermin, ia merasa nasib buruk akan datang dan ia takut akan terhisap ke cermin bahkan terkurung di dalam cermin. Seseorang yang mengidap phobia seperti ini akan menghindari cermin seumur hidupnya. Coba bayangkan bagaimana kita tahu paras dan tampilan diri kita kalau tidak bercermin ya?

3. Heliophobia


http://tiare75.files.wordpress.com/2013/09/too-bright-too-bright.jpg


Phobia ini adalah rasa takut terhadap sinar matahari. Mereka yang mengidap phobia ini tidak bisa terkena sinar matahari sedikitpun, bahkan mereka akan menutup semua celah-celah rumahnya agar tak ada sinar matahari yang masuk. Orang yang mengidap phobia ini bisa dikatakan vampire yah, hehe.

4. Trypophobia


http://pimplepopper.org/wp-content/uploads/2016/04/Tryp-coral.jpg


Phobia yang satu ini adalah ketakutan berlebih saat melihat lubang atau sesuatu yang berlubang seperti kue donat, sarang tawon atau lainnya. Mereka yang mengidap phobia ini biasanya gelisah, takut bahkan bisa teriak jika melihat sesuatu yang berlubang. Ada-ada aja yah.

5. Venustraphobia

https://i.ytimg.com/vi/khr1obzB5l0/maxresdefault.jpg


Phobia yang satu ini biasanya dimiliki oleh seorang laki-laki. Phobia ini adalah rasa takut terhadap wanita cantik. Hahaha. Biasanya semua laki-laki di dunia ini akan senang melihat wanita cantik, tetapi berbeda dengan yang mengidap phobia ini. Ia justru takut dan bahkan menghindar dengan segala cara jika melihat wanita cantik. Phobia ini muncul akibat trauma terhadap kejadian buruk yang berhubungan dengan wanita cantik.

(sumber gambar : google.co.id)

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 Response to "5 Phobia Teraneh yang dimiliki Manusia di Dunia ini"

Post a Comment