5 Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Mudah dan Cepat

Memiliki badan yang tinggi adalah dambaan semua orang, namun tak gampang lho untuk membuat badan kita menjadi tinggi. Memang ada beberapa orang yang tinggi alami karena keturunan, namun bagi kamu yang badannya biasa saja dan ingin menambah tinggi badan, coba deh beberapa tips berikut ini.

1. Jaga dan Atur Pola Makan yang Sehat


Hal pertama yang perlu kamu perhatikan ialah menjaga pola makanmu agar tetap sehat. Jika pola makanmu sembarangan, tentunya hal ini akan berdampak buruk terhadap kesehatan. Usahakan untuk menjaga pola makan yang sehat yaitu dengan 4 Sehat 5 Sempurna, dan dapat dipastikan tinggi badanmu akan naik sedikit demi sedikit karena pola makanmu yang teratur membuat sistem pertumbuhanmu juga berjalan dengan baik

2. Kendalikan Dirimu Agar Tidak Mudah Stress



Hal kedua yang perlu kamu perhatikan juga yaitu untuk mengendalikan dirimu agar tidak mudah stress. Karena menurut penelitian, stress yang berlebihan akan berdampak buruk terhadap kesehatan terutama pertumbuhan. Sistem pertumbuhan tidak akan berjalan dengan lancar jika kamu mengalami stress yang berkelanjutan, oleh karena itu cobalah untuk menahan diri dan kendalikan pikiranmu agar tetak rileks.

3. Istirahat yang Cukup



Tentunya hal yang satu ini juga tak kalah pentingnya, yaitu istirahat yang cukup. Untuk menjaga kestabilan kesehatan di dalam tubuh kita, tentunya kita harus mengatur agar jam istirahat kita cukup, artian cukup disini yaitu tidak berlebihan dan tidak kurang. Manusia sekurang-kurangnya harus istirahat selama 8 jam, maka dari itu mulai sekarang coba kamu atur waktu istirahatmu agar lebih ideal.

4. Rajin Berolahraga



Selain beberapa cara diatas, hal yang wajib kamu lakukan agar tinggi badanmu bertambah adalah dengan berolahraga secara rutin. Usahakan setiap pagi pergi jogging dan tidak lupa juga pada saat sore hari. Jangan sampai kamu tidak olahraga sama sekali dalam 1 hari itu, karena olahraga lah yang membuat metabolisme ditubuh kita berjalan dengan lancar.

5. Kamu Juga Bisa Menambah Tinggi Badanmu Dengan Cara Berenang




Pernahkah kamu mendengar omongan "berenang bikin tinggi "?. Banyak orang yang meragukan hal yang satu ini, namun kenyataannya bahwa hal itu benar lho, dengan rutin berenang maka hal itu akan berdampak ke pertumbuhanmu. Semakin sering kamu berenang, maka tinggi badanmu akan cepat pula pertumbuhannya. Jadi bagi kamu yang malas berenang, mulai sekarang cobalah berenang secara rutin agar hasilnya maksimal.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 Response to " 5 Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Mudah dan Cepat"

Post a Comment