5 Penemuan Paling bermanfaat bagi Dunia

Setiap saat pasti saja ada sebuah penemuan didunia ini. Dengan adanya penemuan-penemuan, kehidupan manusia pun menjadi lebih mudah dan mengefisienkan dan mengefektifkan waktu. Tanpa kita sadari kita telah bergantung dengan penemuan yang telah diciptakan oleh para ilmuan. Berikut 5 penemuan yang paling bermanfaat bagi kehidupan manusia saat ini versi kytaa.

1. Listrik


Pernahkah kalian berpikir hidup tanpa adanya listrik? Listrik merupakan sebuah energi yang berguna untuk menggerakkan mesin untuk bekerja. Tanpa adanya energi listrik,seluruh mesin didunia ini tidak akan bergerak atau bekerja dan kehidupanpun akan berhenti seketika, dengan begitu listrik adalah suatu temuan yang sangat bermanfaat. Energi listrik diciptakan dan dikembangkan oleh banyak ilmuan.Energi listrik dapat tercipta jika ada perbedaan muatan antara dua sisi yang saling berhadapan, listrik terdiri dari dua muatan, muatan positif dan muatan negatif.

2. Mesin



Penemuan yang sangat bermanfaat berikutnya adalah Mesin. Mesin adalah sebuat alat mekanik atau elektrik yang berguna untuk mempermudah pekerjaan manusia. Mesin pun sudah banyak digunakan dalam berbagai bidang pekerjaan, seperti transportasi,konstruksi,industri dan masih banyak lagi. Dengan adanya penemuan yang satu ini, kita bisa melakukan berbagai pekerjaan yang berat menjadi ringan, seperti mengangkut barang bermuatan berat dapat dipermudah dengan adanya mesin yang membantu. Untuk menjalankan mesin biasanya diperlukan suatu energi,seperti bahan bakar minyak maupun bahan bakar alternatif.

3. Kertas



Kertas merupakan penemuan yang ditemukan oleh bangsa Mesir kuno.Kertas memiliki peranan penting dalam membangun peradaban dunia. Bagaimana tidak, saat ini kertas dapat dijadikan untuk apa saja, seperti berkomunikasi,berkreasi,promosi,dll. Dengan adanya kertas kita tidak perlu lagi untuk menulis di batu, seperti yang dilakukan oleh nenek moyang kita. Walaupun saat ini sudah banyak teknologi yang beredar, namun peranan kertas tidak dapat dihilangkan begitu saja.

4. Lampu



Lampu adalah sebuah alat penerang di malam hari, maupun di tempat gelap. Lampu ditemukan setelah diciptakannya listrik dan listrik sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Lampu pada awalnya menggunakan teknologi filamen untuk membuat cahaya yang tak kasat mata dan sekarang lampu sudah menggunakan teknologi yang lebih canggih dan lebih ramah lingkungan. Yang paling berjasa dalam penuam lampu ini adalah Thomas Alpha Edison, yang tidak pantang menyerah untuk membuat alat penerangan yang dapat bertahan hingga 40 jam dan dengan temuannya itulah lampu mulai digunakan secara komersial.

5. Uang



Uang adalah sebuah alat transaksi atau alat untuk kegiatan jual dan beli barang atau jasa. Sebelum adanya uang masyarakat terdahulu menggunakan sistem barter. Sistem barter adalah proses transaksi dengan cara saling menukarkan barang, sistem ini terkadang merugikan sebelah pihak karena tidak sesuai dengan kualitas barang tukar, sehingga masyarakat membuat uang sebagai alat bantu transaksi. Uang adalah alat yang sangat berperan untuk kelangsungan hidup manusia dan uang juga dapat dijadikan sebagai simbol kekayaan. Saat ini uang mulai dikembangkan menjadi uang elektronik, yang mudah untuk digunakan.

(sumber gambar : google.co.id)

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 Response to "5 Penemuan Paling bermanfaat bagi Dunia"

Post a Comment