5 Helikopter Tercanggih di Dunia

Helikopter adalah alat transportasi udara yang memiliki banyak baling baling yang membuat ia bisa terbang. Helikopter saat ini banyak digunakan pada bidang militer. Dengan demikian terdapat berbagai macam helikopter mulai dari yang tecanggih sampai ke yang lebih canggih lagi. Berikut 5 Helikopter tercanggih versi maluccana.

1. Kamov KA-52


https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/aa/Russian_Air_Force_Kamov_Ka-52_Maksimov.jpg/800px-Russian_Air_Force_Kamov_Ka-52_Maksimov.jpg

Helikopter ini dijuluki dengan nama "Black shark" yaitu salah satu heli kebanggaan Rusia. Helikopter ini mempunyai 2 mesin untuk menggerakkannya dan bentuknya kecil dan memanjang guna mepercepat pergerakannya. Helikopter ini juga memiliki rudal jarak jauh.

2. AH-64D Apache Long Bow



Helikopter jenis ini merupakan salah satu helikopter terbaik yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Helikopter ini dapat melakukan perjalanan dalam cuaca ekstrim untuk membawa senjata amerika serikat.


3. A-129/T129




Helikopter ini adalah salah satu helikopter yang diproduksi oleh perusahaan Agusta di Italia. Helikopter ini merupakan heli pertama yang diproduksi dibagian Eropa Barat. Helikopter ini dilengkapi dengan persenjataan yang cangih-canggih, salah satunya adalah rudal kendali.

4. NH90




Helikopter ini adalah salah satu helikopter perang yang dibekali dengan teknologi mesin ganda untuk melakukan banyak peran yaitu beroperasi sebagai transportasi maupun sebagai fighteri, bahkan cuaca ekstrim sekaligus. Helikopter ini dapat mencapai ketinggian maksimal 3,200 m.

5. Z-10




Helikopter ini merupakan salah satu helikopter perang yang dimiliki oleh China. Helikoptern ini hanya memiliki 2 pilot saja, satu sebagai gunner dan yang lain sebagai pilot utama. Alat persenjataan utama dari heli ini adalah rudal anti tank.

(sumber gambar : google)

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 Response to "5 Helikopter Tercanggih di Dunia"

Post a Comment