3 Hal yang penting yang harus diketahui tentang masjid Al Aqsa

Masjid Al Aqsha merupakan salah satu tempat ibadah penting bagi umat islam. Lokasinya berada di kota Al Quds, Palestina. Namun kenyataannya sekarang Masjid ini di kepung oleh tentara-tentara zionis Israel.



Umat Islam pun pada saat ini terus berusaha menjaga dan mempertahankan masjid ini. Namun ada 3 hal yang penting yang harus diketahui tentang masjid Al Aqsa yaitu :

1. Sejarah Isra Mi'raj

Masjid ini merupakan salah satu tempat yang mulia karena nabi Muhammad SAW pernah melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsha di Palestina. Di tempat inilah juga kisah perjalanan Nabi dari Bumi naik ke langit ke tujuh dan dilanjutkan ke Sidratul muntaha untuk menerima perintah menjalankan sholat lima waktu dari Allah SWT.

2. Kiblat Pertama Umat Islam

Dalam sebuah hadits disebutkan yang artinya, "Saya Shalat bersama Nabi SAW menghadap ke arah Baitul Maqdis selama enam belas bulan, sampai turun ayat di dalam Surah Al-Baqarah ayat 144."(HR Bukhari).

3. Bangunan kedua dibumi

Dalam sebuah hadits disebutkan yang artinya, "Wahai Rasulullah, masjid apakah yang pertama diletakkan oleh Allah di muka bumi?"Beliau bersabda,"Al-Masjid Al-Haram" Abu Dzar bertanya lagi,"Kemudian apa?. Beliau bersabda,"Kemudian Al-Masjid Al-Aqsha".Berkata AbuMu'awiyah "Yakni Baitul Maqdis". Abu dzar bertanya lagi "Berapa lama antara keduanya?", Beliau menjawab "Empat puluh tahun". (HR Ahmad dan Abu Dzar).

Masih begitu banyak lagi hal penting mengenai masjid Al Aqsha diantaranya Rasulullah memerintahkan untuk Berziarah disana dan Besarnya pahala sholat di masjid Al Aqsha. Jadi kita sebagai umat islam harus banyak-banyak berdao agar masjid ini dan kota ini tetap dijaga oleh Allah SWT.

WallahuAlam

(sumber gambar google)

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 Response to "3 Hal yang penting yang harus diketahui tentang masjid Al Aqsa"

Post a Comment