Wajib ! 5 Game Augmented Reality berikut yang harus kamu coba.


5 Game AR yang patut kamu coba, khusus untuk pecinta gamers

Augmented reality adalah integrasi informasi digital dengan lingkungan pengguna secara real time. Teknologi augmented reality menggunakan lingkungan yang ada di dunia nyata kemudian menambahkan informasi baru di atasnya.

Untuk perangkat augmented reality yang menyita perhatian adalah perangkat besutan Microsoft yang diberi nama Microsoft HoloLens. Perangkat ini berfokus pada penggabungan hologram tiga dimensi yang bersifat augmented reality dengan dunia nyata. Selain itu, Google Glass yang berbentuk kacamata yang dibuat oleh Google merupakan kacamata yang menggunakan teknologi augmented reality yang memiliki banyak fungsi.

Teknologi augmented reality ini biasanya digunakan pada bidang militer, medis, komunikasi, dan manufaktur. Contoh yang sering digunakan oleh pengguna adalah Google Translate. Dengan ini, memungkinkan pengguna menerjemahkan kata berbahasa asing yang dilihat menggunakan kamera smartphone seperti papan pengumuman atau rambu-rambu.

Dengan demikian, perbedaan virtual reality dan augmented reality adalah virtual reality menggantikan kenyataan dengan dunia semu secara keseluruhan, sedangkan augmented reality menambahkan atau melengkapi kenyataan dengan benda-benda semu.

"Video game adalah contoh yang bagus tentang bagaimana hal telah berubah dari waktu ke waktu dengan augmented reality"

Berikut 5 game yang menggunakan teknologi Augmented Reality

1. Zombies Run


 

Mau fitness sambil bermain game dengan dikejar kawanan zombie? Game Zombie, Run! bisa jadi solusinya. Game ini baru akan bekerja ketika kamu berjalan atau berlari. Kamu bakal membuka alur cerita baru setiap kamu berlari dalam game ini.

Zombies, Run! dapat kamu mainkan baik di luar maupun di dalam ruangan jika kamu memiliki treadmill. Game ini sangat populer buat kamu yang ingin tetap atletis. Zombies, Run! dapat diunduh secara gratis dan kamu hanya perlu membayar untuk beberapa konten tambahan.

2. Woorld


WOORLD adalah game lain yang hanya bisa dimainkan pada perangkat berbasis Google Project Tango. Di game ini, kamu dapat bermain dengan membangun berbagai macam hal di ruangan kamu.

WOORLD sangat cocok untuk dimainkan anak-anak maupun orang dewasa dengan menampilkan grafis yang lucu dan menarik. Walaupun lumayan menguras baterai, WOORLD dapat diunduh dan dimainkan secara gratis.

Baca juga : 5 Robot tercanggih masa kini


3. Toyota 86 AR



Toyota 86 AR sangat seru dimainkan buat kamu yang suka game balapan mobil. Selain sebagai game Augmented Reality, Toyota 86 AR juga dijadikan sarana promosi pabrikan mobil ternama dunia. Untuk bermain, kamu tinggal mencetak marka yang diberikan pada game.

Marka dapat kamu letakkan baik di lantai maupun di atas meja. Dengan menggunakan kamera, Toyota 86 AR akan otomatis mendeteksi marka untuk memunculkan mobil. Kamu pun dapat melakukan drifting di area sekitar dengan sesukamu.

4. SpecTrek


SpecTreck sangat direkomendasikan buat kamu yang suka game bertema horror dan dipadukan dengan augmented reality. Punya gameplay layaknya Pokemon GO, kamu harus berkeliling ke sekitar dan menangkap hantu yang berkeliaran.

Tujuan utama dari SpecTrek adalah membuat kamu bermain keluar rumah dan berjalan di sekitar. Game ini dapat kamu unduh secara gratis, sementara untuk full version kamu perlu membayar US$2.49 atau sekitar Rp 33 ribuan.

5. Domino World



Project Tango adalah salah satu proyek yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan teknologi augmented reality. Domino World adalah game yang dikembangkan untuk perangkat berbasis Project Tango.

Layaknya bermain domino, kamu bakal menyusunnya di lingkungan sekitar kamu misalnya meja atau kursi. Kamu pun bisa menjatuhkannya untuk menciptakan efek domino. Sayangnya game Augmented Reality ini hanya terbatas pada beberapa smartphone, seperti Lenovo Phab 2 Pro dan Asus Zenfone AR.



itulah 5 game yang harus kamu coba, semoga bermanfaat.
Terima kasih

sumber gambar google(dot)com,jalantikus(dot)com

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

1 Response to " Wajib ! 5 Game Augmented Reality berikut yang harus kamu coba."

  1. Without a doubt, online pokers' popularity has exploded in recent years; so much so, the Federal government has placed limits on the ability of US players to move money to and from the poker sites agen bandarq.

    ReplyDelete