Buat kamu yang mau terjun didunia bisnis ! Berikut Tipsnya agar kamu sukses

Di era kids jaman now saat ini, globalisasi semakin meningkat. Harga bitcoin pun mulai menanjak drastis. Nah maka dari itu ini kesempatan kalian untuk menunjukkan eksistensi kalian di dunia bisnis.


Berikut tips agar bisnis kamu tetap lancar jaya, simak baik-baik yah

1. Membeli barang yang paling murah

Ini adalah cara agar bisnis kalian berjalan lancar, dengan mencari barang yang lebih murah dari yang lain, Contoh(kalian baru saja membeli barang seharga Rp.5.000 kemudian kalian menjualnya kembali ke orang lain dengan harga Rp.10.000) Dengan penjabaran ini dapat disimpulkan bahwa kailan sudah mendapat untung sebesar Rp.5.000 dari hasil menjual barang tersebut, Dan juga jika kalian mendapatkan harga barang yang lebih murah dari  pedagang yang lain (harga bersaing) maka pembeli akan selalu membeli barang anda karena pembeli sangat senang jika barang yang kalian jual berharga murah.

2. Pilih barang dengan kualitas baik

Ada pepatah mengatakan "Harga berbanding lurus dengan kualitas"  itu memang benar, tetapi kenyataan di lapangan berbicara lain, marak beredar barang palsu, barang yang tidak layak pakai, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu kalian harus mengetahui seberapa baik kualiats barang tersebut sebelum kalian pasarkan/jual kepada orang lain, Karena pembeli tidak akan mau membeli dagangan kalian jika kualitas barang yang di jual tidak sesuai standar yang ada. Dan juga bisa menyebabkan usaha anda berhenti di tengah jalan alias bangkrut karena kalian menjual barang yang tidak layak pakai.

3. Mengelola bisnis sendiri

Kelolah bisnis kalian seorang diri terlebih dahulu karena jika kalian sudah mulai mencari karyawan, maka modal yang harus kalian keluarkan juga akan semakin banyak sebab jika kalian mencari karyawan kalian harus menggajinya bukan? entah itu per hari,minggu ataupun per bulan. nah itu akan memangkas keuntungan kalian selama berjualan, jadi lebih baik kelolalah sendiri dahulu, jika kalian sudah merasa tidak bisa lagi melayani permintaan pembeli yang banyak barulah kalian mulai pikirkan untuk mencari karyawan agar karyawan tersebut tidak memakan "gaji buta"

4. Tetap fokus

Hal sepele yang satu ini biasanya sering diabaikan oleh semua orang, salah satunya para pebisnis. Dalam menjalankan suatu bisnis kalian harus tetap fokus karena banyak pebisnis yang ujung ujungnya berhenti di tengah jalan karena kurang fokus, Contohnya kurangnya fokus dalam mengatur keuangan, fokus dalam menghitung stock, dan masih banyak lagi, Jika kalian kehilangan fokus di tengah jalan dalam menjalankan bisnis catatlah masalah yang mengganggu kalian secara rinci dan mencoba memecahkannya sendiri.

5. Buat cadangan keuangan

Yang terakhir dan yang paling penting Cadangan uang, Ya ini adalah benda yang terkadang menyelamatkan kita di masa kritis karena jika kita ingin mengambil barang lebih harus memiliki cadangan uang yang cukup agar mendapatkan barang yang jumlahnya lebih banyak, dan juga uang cadangan ini berfungsi untuk menutupi kerusakan (jika terjadi) pada usaha kalian.
Nah,itu dia tadi lima tips untuk kalian yang baru terjun/memulai karir di dunia bisnis, yang terpenting dalam bisnis kalian harus kerja keras,jujur,dan fokus terhadap pekerjaan kalian.

Nah itu tadi beberapa tipsnya yah, selamat mencoba.

(sumber gambar google)
(sumber artikel kytaa.co.id)

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 Response to "Buat kamu yang mau terjun didunia bisnis ! Berikut Tipsnya agar kamu sukses"

Post a Comment