3 Orang ini meninggal karena Bersin ! Kok Bisa ?

Bersin adalah salah satu refleks tubuh yang paling kuat dan itu terjadi pada kita semua. Yang tidak biasanya terjadi adalah meninggal setelah bersin.
Jika kematian adalah kemungkinan, maka lebih banyak dari kita yang akan merasa takut kapan pun kita merasakan bersin datang, namun beberapa kasus telah dilaporkan mengenai orang-orang yang kematiannya disebabkan oleh bersin.

1. John Oram



Mungkin kasus paling terkenal 'kematian oleh bersin' terjadi pada seorang John Oram dari Devon Selatan. Petugas pemeriksa mayat di kantor HM coroner di Palk Street Torquay menyatakan bahwa dalam 24 tahun ini adalah kasus pertama yang dia dengar tentang seseorang yang sekarat karena bersin. Insinyur desain berusia 50 tahun itu, John Oram, berada di rumah perawatan yang dikenal dengan nama Teignbridge House saat stafnya tersebut bersin-bersin dengan keras.

Dua hari kemudian dia meninggal. Bersin John menyebabkan hematoma subdural kecil (trauma pada otak), yang menyebabkan kematiannya. Putranya Mark mengatakan mengejutkan bahwa sesuatu yang sederhana seperti bersin bisa menyebabkan kematian ayahnya. 

2. Liam Andrews



Seorang remaja berusia 17 tahun dari Stockton dilaporkan bersin 6 kali berturut-turut dan mengeluhkan sakit kepala. Liam Andrews mengatakan kepada ibunya bahwa kepalanya sakit dan dia memanggil ambulan. Empat hari kemudian dia dinyatakan mati otak, lalu meninggal. Liam adalah seorang mahasiswa seni, fashion dan fotografi di Middlesbrough College serta digambarkan sebagai anak nakal dan pemberani.

Ibunya menyatakan bahwa anak-anak lain di lingkungannya sangat khawatir terutama setelah kematian Liam. Mereka tidak percaya bahwa bersin bisa membunuh seseorang. Dia mengadakan Liam Andrews Awards pertama pada Hari Sindrom Down Sedunia untuk menghormati ingatan anaknya.

3. Melainey Rose



Perawat berusia 36 tahun Melainey Rose terbunuh saat mobilnya bertabrakan dengan sebuah truk di dekat Jembatan Cromarty pada bulan Desember 2007. Hakim Lord Menzies mengatakan bahwa kecelakaan tersebut menewaskan Rose dan melukai ibunya dan 2 orang lainnya. Sopir truk tersebut adalah Shane Fraser yang berusia 44 tahun, yang dinyatakan bersalah melakukan mengemudi berbahaya dan dilarang mengemudi selama 5 tahun.

Shane mengatakan bahwa dia telah bersin dengan keras dan tersentak dari kursinya saat dia mendengar suara keras. Dia kemudian meraih kemudi dan saat itulah dia menyadari itu adalah sebuah kecelakaan. Rose sedang mengantarkan ibunya dari rumah sakit saat kecelakaan itu menewaskannya.

(sumber artikel kytaa.co.id)
(sumber gambar google)

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

0 Response to "3 Orang ini meninggal karena Bersin ! Kok Bisa ?"

Post a Comment