5 Film berikut yang belum anda ketahui ! Ternyata diakui dunia.

Film adalah media komunikasi yang bersifat audio visual untuk menyampaikan suatu pesan kepada sekelompok orang yang berkumpul di suatu tempat tertentu. (Effendy, 1986: 134). Pesan film pada komunikasi massa dapat berbentuk apa saja tergantung dari misi film tersebut. 

Namun 5 Film berikut yang belum anda ketahui ternyata diketahui dunia :

1. Jalanan

Jalananmerupakan sebuah film yang disutradarai oleh Daniel Ziv, pada film tersebut adatiga pemeran utama yang dibintangi oleh Boni Putera, Titi Juwariyah, BambangMulyono. Meski di indonesia film ini tidak banyak dikenal namun film initernyata meraih Magnolia Award di Shanghai International Tv Festival pada tahun2014 dan Macenat Award di Pusat International Film Festival pada tahun 2013.

Film Jalananmenceritakan tentang pandangan Indonesia lewat sudut pandang 3 pengamen yangmemiliki sifat humor dan gigih dalam menjalankan kehidupannya di iruk pikuknyaJakarta. 

2. Modus Anomali

Modus animali merupakan film yang menceritakan tentang seorang laki-laki bersamaistri dan kedua anak pergi berlibur di sebuah kabin di hutan. Kejadian anehberawal dari datangnya seorang tamu tak diundang hingga tanpa ia sadari iaterpisah dari keluarganya dan menemukan beberapa jam alarm bergeletakkan dihutan dimana ia harus mengalahkan waktu jika ingin bertemu dengan keluarganyakembali. Sementara itu, di hutan terdapat satu keluarga yang berlibur lagi yangternyata ada hubungannya dengan kejadian aneh yang menimpanya. Film penuhkejutan ini berhasil  meraih BucheonAward dari Network of Asian Fantastic Film. Film Modus Anomali inidisutradarai oleh Joko Anwar.

3. Pasir Berbisik

Pasir berbisik merupakan sebuah film yang menceritakan tentang Daya yangidup miskin bersama ibunya di perkampungan dekat pantai. Daya merasa terjeratoleh lingkungannya yang sempit hingga ia sering berimajinasi jika pasir-pasirdipantai membisikinya memberi tahu tentang kabar ayahnya yang telah menghilangsejak kecil. Pada akhirnya film tersebut mendapat penghargaan ketika AsiaPasific Film Festival untuk kategori Best Cinematography Award dan BestSound Award.

4. Senyap

Senyap merupakan film yang disutradarai oleh Joshua O. Film ini mendapatpenghargaan di ajang festival film dunia, seperti Berlin International FilmFestival, Busan International Film Festival, Spirits Award, dan tak kurang dari70 penghargaan dunia lain.

5. Pintu terlarang

Pintu terlarang menceritakan tentang pematung yang memiliki rahasia kelamtersembunyi dibalik kesuksesannya. PintuTerlarang bercerita tentang kisah pematung sukses, Gambir (Fachri Albar) yangmemiliki rahasia kelam di balik kehidupannya yang terlihat sempurna. Film yangdiadaptasi dari novel berjudul sama karya Sekar Ayu Asmara ini telah mengantarsutradara Joko Anwar meraih penghargaan Film Terbaik di Puchon InternationalFantastic Film Festival.

PintuTerlarang jugasempat diputar di berbagai ajang film internasional seperti Toronto After DarkFilm Festival, Vancouver Internasional Film Festival, dan London InternationalFilm Festival.

(sumber gambar google.co.id)

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

1 Response to "5 Film berikut yang belum anda ketahui ! Ternyata diakui dunia."

  1. sabung ayam life pusat taruhan s1288 online terdepan
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete